Rabu, 28 Desember 2011

Cara penyebaran virus komputer

Virus layaknya virus biologi harus memiliki media untuk dapat menyebar, cara penyebaran virus komputer dapat dilakukan ke berbagai komputer / mesin lainnya juga melalui berbagai media, diantaranya:
Flashdisk, media storage R/W
Media penyimpanan ekteral dapat menjadi saran empuk bagi virus untuk dijadikan media atau cara penyebaran virus komputer. Baik sebagai tempat menetap ataupun media penyebarannya.media yang bisa melakukan operasi R /W ( Read dan write) sangat memungkinkan untuk ditumpangi virus dan dijadikan  sebagi media penyebarannya.
Jaringan ( LAN, WAN, dsb)
Hubungan antar beberapa komputer secara langsung sangat memungkinkan utu virus ikut berpindah saat trjadi pertukaran / pengeksekusian file yang mengandung virus. Dengan demikian cara penyebaran virus komputer juga bisa terjadi dengan metode ini.
WWW( Internet )
Sangat memungkinkan situs sengaja ditanamkan suatu”virus” yang akan menginfeksi komputer – komputer yang mengaksesnya. Cara penyebaran virus komputer ini mungkin baru ada setelah adanya internet.
Software yang Freeware, shareware atau bahkan bajakan. Banyak  sekali cara penyebaran virus komputer yang sengja diitanamkan dalam sautu program yang disebarluaskan baik secara grtis, atau trial version.
Attachmen pada email, transferring file.
Sebagian cara penyebaran virus komputer akhir-akhir ini menggunakan email attachment dikarenakn semua pemakai jenis internet pastilah menggunakan email unntuk berkomunikasi, file- file ini sengaja dibuatmencolok / menarik perhatian, bahkan serinkali memiliki ekstensi ganda pada penanaman filenya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar