Rabu, 28 Desember 2011

Definisi virus komputer

Virus komputer adalah suatu program yang menempel dan menjadi bagian dari rutinitas program lainnya dengan keistimewaan dapat menggandakan dirinya. Secara umum, virus komputer dapat diidentifikasikan sebagai berikut:
  • Virus adalah suatu jenis program yang memiliki kemampuan menduplikasi kan diri dimana hasil duplikasinya berbeda dengan aslinya tergantung jenis virusnya.
  • Virus adalah suatu program yang membutuhkan tempat untuk meperbanyak diri, sebuah file yang terdapat dalam server, workstation, disket, flashdisk, dokumen, maupun system boot Record.
Devinisi virus komputer yang lainnya adalah sebuah program komputer yang memiliki kemampuan menggandakan diri dengan cara menyisipkan diri ke dalam sebuah file lain dan dirancang untuk melakukan hal-hal yang negative terhadap sistem komputer. Dengan demikian bahaya virus komputer memang perlu diwaspadai bagi sebagian kalangan. Oleh karena ciri-ciri virus komputer  membawa dampak virus komputer yang tidak sedikit, sehingga terkadan orang memasang anti virus sebagai cara mengatasi virus komputer. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai virus komputer, ada baiknya anda membaca artikel yang terkait dengan virus komputer ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar